Search

Pulau Indah di Italia Ini Larang Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda merencanakan perjalanan ke Kepulauan Tremiti, Italia, pastikan Anda meninggalkan plastik di rumah. Aturan baru berlaku di tempat wisata ini, di mana plastik sekali pakai seperti sendok garpu, gelas dan piring semuanya dilarang ada di kepulauan indah ini. Jika terjadi pelanggaran akan ada hukumannya.

Walikota Antonio Fentini baru-baru ini menandatangani peraturan baru yang telah diberlakukan pada awal Mei lalu, dengan denda mulai dari € 50 hingga € 500 atau sekitar Rp 800 ribu hingga Rp 8 juta bagi siapa pun yang tertangkap membuang wadah plastik atau berusaha melanggar peraturan. Denda tidak hanya ditujukan pada wisatawan yang mengunjungi pulau ini, namun penduduk setempat dan para pelaku bisnispun juga harus tunduk pada peraturan.

"Hari demi hari kita melihat manusia mencemari laut kita dan kita harus melakukan sesuatu segera," ungkap Walikota Antonio Fentini.

Namun tidak berarti Anda tidak dapat menikmati piknik ketika mengunjungi pulau-pulau ini. Para wisatawan akan didorong untuk menggunakan tempat makan yang dapat digunakan kembali atau plastik biodegradable sebagai gantinya.

 Untuk saat ini larangan tersebut hanya mencakup plastik sekali pakai saja. Namun pihak berwenang setempat berharap bisa membuat peraturan lain seperti pembatasan pada botol plastik dan wadah polystyrene atau yang sering kita kenal dengan styrofoam.

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/lifestyle/read/3502927/pulau-indah-di-italia-ini-larang-penggunaan-plastik-sekali-pakai

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pulau Indah di Italia Ini Larang Penggunaan Plastik Sekali Pakai"

Post a Comment

Powered by Blogger.