Search

Bawa Smartphone Saat Traveling? Ini Tips untuk Menjaganya! - Rancah.com

Rancah.com – Smartphone adalah hal paling penting yang akan selalu anda bawa kemana pun salah satunya saat traveling. Anpa smartphone saat traveling kamu tentunya akan ada beberapa hal yang kamu lewatkan. Seperti foto bersama, booking tempat, mencari refernsi, maupun saling berhubungan.

Nah, inilah beberapa tips agar smartphone anda tidak hilang dan rusak selama di perjalanan. Simak penjelasannya berikut ini,

  1. Simpan di tempat yang aman

Kebanyakan dari kita tidak terlalu memerhatikan hal ini, bukan? Menyimpan smartphone di tempat yang aman adalah salah satu hal yang sangat penting. Jangan sekali-kali kamu menyimpan smartphone di saku celanamu. Mengapa? Selain karena rawan kemalingan besar pula kemungkinan smartphone kamu terjatuh selama perjalanan dan  banyak pula kemungkinan bahwa layar smartphone kamu akan retak saat kamu duduk.

Tentunya kamu tidak menginginkan hal semacam ini terjadi, kan?

Agar smartphone  anda aman ada baiknya jika anda menggunakan sebuah tas kecil dan menyimpannya di sana.

  1. Selalu aktifkan Lokasi atau GPS

Mengapa saya sarankan untuk selalu mengaktifkan lokasi anda? ini adalah salah satu motif berjaga-jaga jika nanti smartphone kamu hilang di suatu tempat. Maka, kamu bisa melacaknya.

  1. Cek daya bateraimu dan bawalah PowerBank

Ini adalah salah satu hal penting yang tidak boleh kamu lewatkan. Sebelum kamu berangkat, pastikan dulu smartphonemu sudah terisi daya secara penuh. Dan jangan lupa pula membawa cahrger serta PowerBank. Agar nanti kamu bisa mengisinya kembali saat bateraimu sudah mulai habis. Jangan tunggu sampai baterai kamu 0 persen ya. Agar smartphone kamu tidak langusung mati.

Pastikan pula kamu tidak menggunakan smartphone kamu saat dayanya sedang diisi. Hal ini akan membuat daya tahan baterai kamu semakin melemah. Ada baiknya kamu mengisi smartphone kamu sata sedang dalam perjalanan. Sehingga kamu bisa mengoptimalkan pemakaianya saat sampai di lokasi tujuan.

  1. Perhatikan Jaringan Seluler

Ada baiknya kamu selalu mengecek provider apa yang smartphone anda gunakan. Jangan sampai saat anda sampai tempat wisata malah tidak ada sinyal ya. Sinyal yang lemah ini tentunya akan sangat menganggumu, kan? Apalagi jika kamu ingin melakukan sebuah panggilan atau mengirim pesan kepada sejumlah teman.

  1. Perhatikan destinasi wisatamu

Nah, ini juga penting untuk anda perhatikan. Jika anda ber-traveling ke pantai ada baiknya anda mengunakan plastik pelindung untuk smartphone anda agar nantinya smartphone anda tidak mati jika jatuh dan kemasukan air ya.

Ada baiknya anda menggunakan smartphone yang tahan banting dan juga tahan air jika pergi ke pantai. Pastikan pula smartphone anda tidak jatuh dan terbawa ombak ya.

Nah, beberapa cara di atas bisa Anda coba jika anda ingin memastikan bahwa smartphone anda akan baik-baik saja selama anda traveling. Sehingga anda tidak perlu membeli smartphone yang baru setiap kali anda habis traveling.  Selamat mencoba dan selamat bertraveling ria.

Sampai Jumpa.


Loading...

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiZ2h0dHBzOi8vd3d3LnJhbmNhaC5jb20vdGVrbm9sb2dpL2dhZGdldC8yODU5OC9iYXdhLXNtYXJ0cGhvbmUtc2FhdC10cmF2ZWxpbmctaW5pLXRpcHMtdW50dWstbWVuamFnYW55YS_SAWtodHRwczovL3d3dy5yYW5jYWguY29tL3Rla25vbG9naS9nYWRnZXQvMjg1OTgvYmF3YS1zbWFydHBob25lLXNhYXQtdHJhdmVsaW5nLWluaS10aXBzLXVudHVrLW1lbmphZ2FueWEvYW1wLw?oc=5

2020-02-10 10:41:55Z
CBMiZ2h0dHBzOi8vd3d3LnJhbmNhaC5jb20vdGVrbm9sb2dpL2dhZGdldC8yODU5OC9iYXdhLXNtYXJ0cGhvbmUtc2FhdC10cmF2ZWxpbmctaW5pLXRpcHMtdW50dWstbWVuamFnYW55YS_SAWtodHRwczovL3d3dy5yYW5jYWguY29tL3Rla25vbG9naS9nYWRnZXQvMjg1OTgvYmF3YS1zbWFydHBob25lLXNhYXQtdHJhdmVsaW5nLWluaS10aXBzLXVudHVrLW1lbmphZ2FueWEvYW1wLw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bawa Smartphone Saat Traveling? Ini Tips untuk Menjaganya! - Rancah.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.