Search

Mobil Penjelajah Bulan Buatan NASA Akan Adopsi Teknologi Robotik - Cek Fakta Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - National Aeronautics and Space Administration atau NASA sedang menyiapkan model baru Lunar Rover dengan melibatkan industri otomotif dalam pembuatannya. Sementara produsen mobil mungkin tidak benar-benar membuat kendaraan bulan, mereka tahu bagaimana mengatasi medan yang menantang. Lunar Rover gen baru memiliki beberapa tugas yang sangat menantang dan akan menjadi bagian dari program Artemis, yang mengirim manusia ke bulan.

NASA telah mengeluarkan dua Requests for Information (RFI) terpisah yang mencari pendekatan industri untuk pengembangan sistem mobilitas robotik dan teknologi dalam penjelajahan di bulan. Dengan RFI, organisasi ini bertujuan untuk mengembangkan alat transportasi bulan dengan melibatkan mobil darat dan komunitas robot.

Pertama, organisasi ini meminta konsep tentang sistem mobilitas robot untuk mengangkut instrumen melintasi permukaan bulan, terutama di bagian di mana manusia tidak dapat mengeksplorasi seperti kutub selatan bulan. Versi lainnya, mengembangkan lunar terrain vehicle (LTV) yang dapat dikendarai oleh para astronot sambil mengenakan baju bertekanan. Apakah Lunar Rover sport merupakan cangkang bodi konvensional atau desain open-top belum terlihat.

Berbicara tentang inisiatif ini, Steve Clarke, wakil administrator asosiasi untuk eksplorasi, Direktorat Misi Sains di NASA mengatakan, "Ketika kita kembali ke bulan bersama Artemis, kami mencari pendekatan baru dan inovatif yang memungkinkan untuk beroperasi secara robotik di lokasi mana saja di bulan. Kami beralih ke industri untuk menawarkan pendekatan yang menarik untuk memanfaatkan sistem yang ada di Bumi yang dapat dimodifikasi untuk digunakan di ruang angkasa untuk meningkatkan arsitektur mobilitas kami."

Dalam RFI-nya, NASA mengatakan bahwa mereka sedang mencari kepiawaian dari para pemain industri di semua jenis produksi kendaraan termasuk segala medan, listrik dan kendaraan darat lainnya. Perusahaan ini juga mencari masukan dari para pembuat mobil yang mengembangkan teknologi otonom, mobilitas start-up dan banyak lagi.

Ini bukan pertama kalinya NASA mengeluarkan RFI untuk robot komersial untuk mendarat di bulan pada 2018. Sebelumnya, raksasa mobil Audi AG telah mengembangkan Lunar Rover yang dikirim ke bulan.

CAR AND BIKE

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiZ2h0dHBzOi8vb3RvbW90aWYudGVtcG8uY28vcmVhZC8xMzA3MTY0L21vYmlsLXBlbmplbGFqYWgtYnVsYW4tYnVhdGFuLW5hc2EtYWthbi1hZG9wc2ktdGVrbm9sb2dpLXJvYm90aWvSAWZodHRwczovL290b21vdGlmLnRlbXBvLmNvL2FtcC8xMzA3MTY0L21vYmlsLXBlbmplbGFqYWgtYnVsYW4tYnVhdGFuLW5hc2EtYWthbi1hZG9wc2ktdGVrbm9sb2dpLXJvYm90aWs?oc=5

2020-02-13 08:13:12Z
CBMiZ2h0dHBzOi8vb3RvbW90aWYudGVtcG8uY28vcmVhZC8xMzA3MTY0L21vYmlsLXBlbmplbGFqYWgtYnVsYW4tYnVhdGFuLW5hc2EtYWthbi1hZG9wc2ktdGVrbm9sb2dpLXJvYm90aWvSAWZodHRwczovL290b21vdGlmLnRlbXBvLmNvL2FtcC8xMzA3MTY0L21vYmlsLXBlbmplbGFqYWgtYnVsYW4tYnVhdGFuLW5hc2EtYWthbi1hZG9wc2ktdGVrbm9sb2dpLXJvYm90aWs

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mobil Penjelajah Bulan Buatan NASA Akan Adopsi Teknologi Robotik - Cek Fakta Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.