Search

Mel Ahyar Hadirkan 4 Tarian Makassar dalam Tapak Rentak

Liputan6.com, Jakarta Desainer Mel Ahyar dan penyanyi Andien berkolaborasi menciptakan label Happa. Untuk koleksi terbaru yang penuh warna mereka tampilkan di gelaran Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2018 pada Minggu (22/4/2018).

Koleksi yang dinamai Tapak Rentak tersebut terinspirasi dari tarian empat suku di Makassar, yaitu Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja. Kain-kain autentik dari Makassar pun didatangkan untuk menciptakan koleksi dengan potongan modern.

"Tari empat etnis ini membawa pesan perpaduan antara perbedaan dapat menciptakan keindahan dalam pluralisme. Seperti halnya individu dengan tiap karakternya, tari empat etnis ini memiliki filosofi sendiri," ujar Mel Ahyar.

Tari Pakarena yang berasal dari Makassar ini mencerminkan karakter perempuan gowa yang sopan, lembut setia dan patuh. Tarian ini perlambang ucapan syukur para penduduk bumi untuk penghuni langit, gerakan yang adapun menggambarkan siklus kehidupan manusia. Tari pajoge dari Bugis digunakan sebagai tari sambutan untuk para pendatang.

Tari Pa’gellu berasal dari Toraja berfungsi sebagai tarian yang bersifat hiburan dan memeriahkan suatu acara. Tarian ini juga sebagai ungkapan rasa syukur atas kebahagiaan yang didapat. Tari Pa’tuddu dari mandar ini merupakan tarian penyambutan terhadap tamu.

Fashion Nation 2018 kembali di hari ke 11, menghadirkan kolaborasi antara Tities Sapoetra dan LT Pro, label kosmetik meluncurkan koleksi Malako.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3484400/mel-ahyar-hadirkan-4-tarian-makassar-dalam-tapak-rentak

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mel Ahyar Hadirkan 4 Tarian Makassar dalam Tapak Rentak"

Post a Comment

Powered by Blogger.