Search

SpaceX Dragon Meluncur Bawa Kargo Nasa ke Stasiun ISS - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- SpaceX berhasil meluncurkan misi kargo komersialnya yang ke-17 ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Dilansir dari Space.com, setelah serangkaian penundaan selama seminggu terakhir, roket SpaceX Falcon 9, lepas landas dari Angkatan Udara Cape Canaveral Poskan. Roket ini dinamai sesuai dengan kapal ikonik di Star Wars yakni Millennium Falcon.

Saat Falcon 9 mulai 'meraung hidup' dan menciptakan bola api oranye cemerlang saat naik ke langit. Hanya sekitar 2 menit setelah lepas landas, tahap pertama roket itu terpisah dan menghidupkan kembali tiga dari sembilan mesinnya untuk kembali ke Bumi.

Roket itu kemudian melesat seperti meteor di langit ketika mesinnya mati lagi. Booster tahap pertama Falcon 9 melakukan tiga pembakaran berbeda selama proses pendaratannya, dan ketiganya terlihat di langit malam yang cerah.

Sorak-sorai meledak dari para penonton di sebuah situs pengamatan ketika booster mendarat di kapal pesawat SpaceX di Samudera Atlantik, tak jauh dari pantai Florida.

Misi hari ini adalah yang keenam secara keseluruhan untuk menampilkan Dragon yang telah diterbangkan sebelumnya. Kapsul ini juga terbang pada misi pasokan CRS-12 pada Agustus 2017.

Keberhasilan sebelumnya adalah salah satu alasan NASA dan SpaceX dianggap pesawat ruang angkasa yang baik untuk terbang setelah rekannya yang membawa kru meledak selama tes rutin pada 20 April.

Tetapi kecelakaan itu memaksa SpaceX untuk memikirkan kembali rencana pendaratannya. (age)

Let's block ads! (Why?)


https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190505143656-199-392047/spacex-dragon-meluncur-bawa-kargo-nasa-ke-stasiun-iss

2019-05-05 18:45:07Z
CBMidmh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vdGVrbm9sb2dpLzIwMTkwNTA1MTQzNjU2LTE5OS0zOTIwNDcvc3BhY2V4LWRyYWdvbi1tZWx1bmN1ci1iYXdhLWthcmdvLW5hc2Eta2Utc3Rhc2l1bi1pc3PSAQA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SpaceX Dragon Meluncur Bawa Kargo Nasa ke Stasiun ISS - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.