Search

Manfaat Baik Cokelat, dari Mulai Membantu Melangsingkan Tubuh Hingga Menyehatkan Kulit

Liputan6.com, JakartaCokelat bisa jadi merupakan makanan favorit banyak orang. Namun cokelat juga sering dituding sebagai biang kegemukan karena memiliki kandungan gula dan lemak. Ternyata cokelat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Kandungan antioksidan yang ada dalam cokelat ternyata bisa membantu mencegah risiko penyakit kanker, penuaan dini dan menangkal radikal bebas. Selain itu, cokelat juga memiliki manfaat lain yang tidak kalah bagusnya bagi tubuh Anda.

Berikut manfaat baik dari cokelat yang perlu Anda ketahui seperti dilansir dari All Women Stalk, Jumat (5/4/2018):

Meningkatkan mood

Cokelat mengandung zat phenylethylamine yang mendorong otak Anda untuk memproduksi hormon yang akan membuat Anda merasa jauh lebih baik secara keseluruhan. Inilah sebabnya mengapa wanita disarankan mengkonsumsi cokelat saat haid untuk mengurangi mood negatif saat sedang PMS.

Menyehatkan jantung

Penelitian telah menunjukkan bahwa cokelat asli baik untuk kesehatan jantung Anda secara keseluruhan. Khususnya dark cokelat, yang telah terbukti mampu mengurangi tekanan darah. Ini juga dapat membantu menurunkan risiko terhadap penyakit kardiovaskular atau stroke.

Anda pecinta cokelat? Mungkin ini kabar baik bagi Anda karena menurut penelitian terbaru, cokelat bisa membantu tidur lebih nyenyak.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3502573/manfaat-baik-cokelat-dari-mulai-membantu-melangsingkan-tubuh-hingga-menyehatkan-kulit

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manfaat Baik Cokelat, dari Mulai Membantu Melangsingkan Tubuh Hingga Menyehatkan Kulit"

Post a Comment

Powered by Blogger.